BanyuwangiPemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan di Banyuwangi Digelar di Darat dan Laut

visfmbanyuwangi.com – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Banyuwangi Digelar di beberapa tempat, yang seluruhnya berlangsung lancar dan khidmat.

Pada Kamis (10/11/2022) pagi, di gelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi yang dipimpin oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa sebagai inspektur upacara dan di ikuti perwakilan TNI/Polri, Satpol PP, ASN, mahasiswa, pelajar, dan organisasi pemuda. Adapula anggota paskibraka beserta korps musik pengiring upacara.

Hadir pula Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, perwakilan DPRD, veteran dan istri pejuang, hingga jajaran Pemkab Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan adalah momentum untuk menghidupkan kembali dalam benak semua terhadap perjuangan para pahlawan bangsa.

“Dari para pejuang yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan, bisa kita teladani semangat dan keikhlasannya,” ujar Kombes Deddy.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengajak para generasi muda untuk terus bersatu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan perjuangan.

“Seberat apapun tantangan ke depan, harus dihadapi secara bersama dengan semangat yang menggelora. Jangan sampai kita dipecah belah oleh pihak manapun,” ungkap Kombes Deddy.

Ditambahkan Kapolresta, tantangan nyata yang dihadapi saat ini adalah pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi, dan air bersih. “Ditambah lagi, masalah kemiskinan dan kebodohan. Untuk itu, generasi penerus harus mempersiapkan diri secara bersungguh-sungguh. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan agar bisa bersaing di era yang semakin kompetitif,” paparnya.

Selain upacara bendera di halaman Kantor Bupati Banyuwangi, peringatan Hari Pahlawan di Banyuwangi juga ditandai dengan upacara tabur bunga di dua titik Taman Makam Pahlawan (TMP), yakni TMP Wisma Raga Satria dan TMP Satria 0032 Pantai Boom. Tabur bunga juga dilakukan di atas Kapal Rajedwesi milik TNI AL.

Dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang mengusung tema “Pahlawan Teladanku” tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori bersama jajaran Forkopimda Banyuwangi melaksanakan tabur bunga dilaut di sekitar Perairan Selat Bali dengan menggunakan KAL Rajegwesi II-5-40.

Kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan Prajurit TNI AL untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button