BanyuwangiPeristiwa

Lewat Dzikir dan Sholawat, Polresta Banyuwangi Jaga Kondusifitas Kamtibmas

visfmbanyuwangi.com – Polresta Banyuwangi menggelar Sholawat bersama, sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta keberkahan dalam menjalankan aktifitas dan tugas keseharian.

Kegiatan kali ini di gelar di lapangan Rowo Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi pada Rabu malam (14/9/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa dan Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, serta undangan lainnya di antaranya Gus Kholid Ketua MUI ranting Kalipuro, Gus Khosim Sekretaris PC NU  Banyuwangi,  KH. Moh. Hayatul Ikhsan, Camat kalipuro Astorik, Kapten CBA Guntur Danramil Kalipuro serta Kapolsek Kalipuro, AKP Hadi Waluyo.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat Nabi oleh Ust. Abd. Wafi. Dilanjutkan menyanyikan Indonesia raya dan santunan ke anak yatim-piatu.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Mullewa menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Polsek Kalipuro yang telah melaksanakan acara berdzikir dan bersholawat serta santunan yatim piatu ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kondusifutas Kamtibmas Indonesia, dan Banyuwangi khususnya supaya tetap terjaga sehingga masyarakat bisa tetap melakukan aktivitasnya tanpa gangguan,” papar Kapolresta.

Kombes Pol Deddy menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan adanya peningkatan akan  keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Allah SWT, sehingga akan berdampak pada kinerja.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah diselenggarakan oleh Polsek Kalipuro ini. Semoga Kecamatan Kalipuro dan Kabupaten Banyuwangi diberikan keberkahan dengan kondusifitas Kamtibmas dan kesejahteraan warganya,” harap Kapolresta.

Kombes Pol.Deddy juga mengingatkan seluruh personil dan jamaah yang hadir untuk tidak berputus asa, dan mengajak untuk memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa ditiru oleh Polsek-Polsek yang lainnya. Mudah-mudahan kegiatan dzikir dan sholawat kali ini dapat diterima semua amal ibadah kita, dan kelak di yaumip akhir memdapatkan syafaat Nabi Muhammad,” jelas Kapolresta.

Sementara, Gus Khosim dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan digelarnya dzikir dan sholawat ini diharapkan Indonesia dijauhkan dari perpecahan dan adu domba, serta dikuatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Khususnyan untuk Kabupaten Banyuwangi dijauhkan dari marabahaya, balak, tho’un, wabah, serta masyarakatnya semakin guyub rukun dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Sehingga situasi keamanan benar-benar kondusif,” ungkap Gus Khosim.

Acara ditutup dengan doa oleh masing-masing ulama yang hadir secara bergantian.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button